Tuesday, October 23, 2012

Cara Membuat Kerajinan dari Bahan Kaos Perca

Kaos perca berupa potongan kain kecil-kecil tersebut dapat kita buat menjadi kerajinan unik seperti bantal lesehan perca maupun bed cover perca. Awalnya memang sulit, namun jika Anda sudah tahu cara membuatnya maka kerajinan dari bahan kaos perca akan menjadi kerajinan yang trendi dan berkelas. Anda bisa berkreasi dengan membuat tas perca, selimut perca, wadah tissue perca dan lain sebagainya. Mari kita lihat bahan-bahan apa saja yang diperlukan.
Bahan dan Alat Tas Jinjing Berbahan Kaos Perca

Bahan & Alat:
•  Benang warna putih + Jarum
•  Mesin jahit 
•  Gunting
•  Perca warna warni / Tentukan terlebih dahulu desain / pola dan kombinasi warna perca
•  1/2 m kain flanel untuk bagian dalam
•  Siapkan ukuran tas. Misal dengan ukuran 70 cm x 32 cm. Maka buatlah kombinasi perca tadi dalam ukuran tersebut sehingga hasil akhir nanti adalah tas kain perca dengan ukuran 35 cm x 32 cm.

Ambil dan jahit satu persatu kain perca yang sudah disiapkan. Ikuti pola yang telah dibuat. termasuk uruatan kombinasi warnanya. Anda bisa memilih urutan warna pelangi, kontras, krem dan lain sebagainya.

Bila setiap urutan pola telah jadi, langkah selanjutnya adalah menggabungkan kain perca tersebut satu persatu.

Untuk membuat tali, bisa Anda gunakan dari bahan plastik atau kain perca. yang jelas harus didobel agar kuat ketika untuk mengangkat beban. Anda bisa menggunakan ukuran yang Anda kehendaki. Lihat Hasil pembuatan tas kain perca yang telah dibuat.

No comments:

Post a Comment